06 Juni 2012

The Power To Think (Transformed Your Mind)


Transformasi pikiran merupakan hal yang besar sekali dalam kehidupan orang percaya. Didalam dunia ini, kita melihat hal yang paling sulit diubah adalah pikiran-pikiran yang sudah membeku. Ketika alami pergumulan, sakit penyakit, keluarga, ekonomi bahkan mungkin dalam pelayanan, apakah kita masih dapat mengharapkan mujizat-mujizat bisa terjadi dalam kehidupan kita.
Justru yang seringkali terjadi dalam kehidupan kita adalah bahwa pikiran-pikiran negatif kita selalu mencekram kuat dalam diri kita. Dan tidak sedikit anak-anak Tuhan alami stagnan (mandek).
Pikiran adalah medan pertempuran yang paling dahsyat, sebab pikiranlah seluruh keberadaan kehidupan kita ditentukan.
Bagaimana kita dapat mengalami pikiran Kristus dalam kehidupan kita ?

1. JANGAN MENJADI SERUPA DENGAN DUNIA (ayat 2a); dunia menawarkan seribu satu macam cara bagi manusia untuk mencapai keinginannya, segala cara dapat di halalkan demi menggapai impian dan cita-citanya tetapi kita tahu bahwa akhir dari semuanya itu adalah kebinasaan. Amsal 23 : 7. Ayat ini sudah cukup jelas dimana untuk setiap kita tidak menjadi serupa dengan dunia ini, karena Tuhan mengingini setiap kita memiliki tujuan hidup. Setiap persoalan yang kita hadapi seringkali kita selesaikan dengan cara-cara duniawi sehingga pekerjaan Roh Kudus tidak berfungsi dalam kehidupan kita. Efesus 4:20-24.

2. BERUBAHLAH SESUAI PIKIRAN KRISTUS (ayat 2b); Ingat ! Perubahan adalah suatu proses, tidak instan, perlu kesabaran. Ini perlombaan yang Rasul Paulus katakan antara pikiran lama dengan pikiran baru. Pikiran lama kita selalu muncul dengan berusaha menguasai pikiran kita, mengejar pikiran yang baru. Kita implementasikan dan mengalahkannya, sehingga membuat kita gagal untuk berubah. Ayub 3:25. Oleh sebab itu kita harus membuat keputusan yang bulat, bertekad "Aku harus berubah". Tidak cukup hanya mengerti bahwa kita harus berubah, melainkan kita harus bertindak untuk memulai perubahan ini.

3. DAPAT MEMBEDAKAN KEHENDAK ALLAH APA YANG BAIK DAN BERKENAN (ayat 2c); Dalam kehidupan pernahkah Anda menyadari bahwa keberhasilan kita akan sangat tergantung dari cara pandang atau pikiran kita ? Ada sebuah keterkaitan kuta antara seberapa besar daya tahan, semangat, daya juang, mental kita dengan apa yang ada di pikiran kita.
Seringkali pikiran-pikiran kita negatif menghambat kita untuk mengalami peningkatan dalam hidup. Bisa saja kita tetap percaya Tuhan, tetapi isi pikiran kita hanya dipenuhi hal-hal negatif. Pikiran akan sangat menentukan apa yang akan kita raih di masa depan.
Filipi 4:7-8; "DAMAI SEJAHTERA ALLAH, YANG MELAMPAUI SEGALA AKAL AKAN MEMELIHARA HATI DAN PIKIRANMU DALAM KRISTUS YESUS. JADI AKHIRNYA SAUDARA-SAUDARA, SEMUA YANG BENAR, MULIA, ADIL, SUCI, MANIS, SEDAP DIDENGAR, DISEBUT KEBAJIKAN DAN PATUT DIPUJI, PIKIRKANLAH SEMUANYA ITU."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selengkapnya di http://triwied77.blogspot.com Cara Membuat Menu Horizontal Pada Blogspot Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial