21 Juli 2013

KEYAKINAN KUAT DALAM HATI (seperti yang diceritakan oleh Nick Vujicic)

Dalam Alkitab, iman didefisinikan sebagai substansi dari hal—hal yang diharapkan, bukti atas hal-hal yang tidak terlihat. Aku dank au tidak dapat hidup tanpa iman, tanpa meletakkan keyakinan kita dalam sesuatu yang tidak bisakita buktikan. Kebanyakan kita berbicara soal imandalam ranah kepercayaan keagamaan, tetapi ada banyak jenis iman lain yang merupakan bagian dari keseharian. Sebagai seorang Kristen aku hidup mengikuti keyakinanku akan Tuhan.Meskipun tidak bisa melihat atau menyentuhNya, aku meyakini dalam hatiku bahwa Dia ada dan kuletakkan masa depanku dalam tanganNya. Aku tidak tahu apa yang akan dihadirkan hari esok, tetapi karena aku percaya kepada Tuhan, aku tahu siapa yang akan menghadirkan hari esok. Itulah salah setu bentuk iman, Aku memiliki iman di berbagai ranahkehidupanku. AKu pahamada beberapa elemen yang tidak dapat akulihat, sentuh, atau rasakan tetapi aku tetap meyakininya. Aku percaya oksigen itu ada, dan aku memercayai kebenaran pandangan ilmu pengetahuan yang mengatakan bahwa kita membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Aku tidak dapat melihat,menyentuh ataumerasakan oksigen.Pokoknya aku tahu oksigen itu ada karena aku ada. Jika aku hidup, berarti akupasti bernapas dan berarti oksigen pasti ada, benar khan ? Sebagaimana kita harus memperolehoksigen untuk hidup, kita harus memercayai beberapa realitas tak tampak tertentu. Mengapa ? Karena kita semua menghadapi cobaan.Kau memiliki cobaan. Aku memiliki cobaan. Adakalanya dalam kehidupan kita sama sekalitidak bisa melihat jalan keluar dan saat itulah iman berperan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selengkapnya di http://triwied77.blogspot.com Cara Membuat Menu Horizontal Pada Blogspot Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial