12 Maret 2014

CHRIS TOMLIN - Christian Contemporer Music

Christopher Dwayne Tomlin (lahir 4 Mei 1972) adalah artis musik Kristen kontemporer, worship leader dan pencipta lagu dari Amerika Serikat. Ia meraih beberapa penghargaan sebagai “Male Vocalist of The Year” pada 2006, 2007 dan 2008 di Dove Awards. Lagu-lagunya yang terkenal sebagian diantaranya adalah “Our God” (yang ditulis bersama Matt Redman, Jesse Reeves dan Jonas Myrin), “Everlasting God,” “Your Grace is Enough” dan “How Great Is Our God”. Penyembahan menurut Chros Tomlin : Penyembahan adalah inti dari cinta, ini adalah hubungan cinta. Saya percaya setiap orang – entah orang percaya atau bukan – telah diciptakan untuk menyembah Tuhan. Ada sebuah kerinduan di hati manusia untuk menyembahNya, tetapi kadangkala kita meletakkan hasrat itu pada hal-hal selain Tuhan. Kita mungkin menyembah harta benda, kesuksesan atau manusia. Namun, ada sebuah kerinduan dalam setiap hati manusia untuk menyembah Tuhan dan Tuhan telah meletakkannyadalam setiap kita. Menyembah seseuatu berarti merespons sesuatu karena kebesarannya. Ketika kita mengakui kebesaran Tuhan dan hal yang telah dilakukanNya untuk kita, kita akan merespons dengan cinta kita. Penyembahan bisa diekspresikan secara musikal tetapi penyembahan juga harus diekspresikan dengan cara kita menjalani kehidupan kita dan mendemonstrasikan kasih kita pada orang-orang lain. Tentang penulis lagu yang bercita-cita tinggi : Sangat banyak lirik lagu saya yang berasal dari Kitab Suci; saya sangat terinspirasi oleh ayat-ayatnya. Untuk para penulis lirik yang sedang menulis lirik lagu penyembahan, saya sangat mendorong mereka untuk memilki sekelompok orang yang dapat mereka percayai untuk membaca liriknya dan memastikan Anda telah menuliskannya dengan akurat. Saya sendiri mengirimkan lirik-lirik saya pada orang-orang yang jauh lebih tahu tentang ayat-ayat Kitab Suci daripada saya. Orang-orang ini memiliki latar belakang pendidikan teologia sehingga saya dapat meminta pendapat mereka, “Hai, saya sedang menulis lirik lagu ini. Saya ingin memastikan lirik ini alkitabiah dan saya mengatakan hal-hal yang benar.” Tentu saja hal ini sangat penting. Saya senang memiliki orang-orang yang bisa saya percaya disekeliling saya. Mereka memiliki banyak ide dan dapat menjadikan lagu-lagu saya lebih baik. Ketika Anda menulis lagu, jangan malas ! Contoh hal yang dilakukanorang malas adalah ketika mereka berkata, “Hei ini lagunya ! Saya telah menuliskannya. Ya, seperti itulah lagu yang telah Tuhan berikan kepada saya.” Ada satu humor yang merupakan salah satu hal terlucu yang pernah saya dengar dari teman saya, Matt Redman (khususnya ketika mendengar lagu yang tidak enak). Ia berkata “Baiklah, mungkin Tuhan memberikan lagu itu padamu karena Dia tidak menginginkannya lagi ! (dan mereka tertawa). Kenyataannya, orang-orang menjadi malas. Namun, ketika saya selalu menoleh ke belakang dan menulis ulang lagu-lagu saya lagi dan lagi, saya terus berpikir,”Bagaimana saya membuat lagu ini bisa diekspresikan dengan lebih jelas ?” Saya tidak pernah sekedar puas dengan, “Ya ini dia !” karena saya secara konstan terus mencoba mengembangkan musik saya! Saya percaya Tuhan telah memberikan pada kita kemampuan untuk melakukannya dan kita seharusnya bisa melakukan hal terbaik yang kita bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selengkapnya di http://triwied77.blogspot.com Cara Membuat Menu Horizontal Pada Blogspot Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial